Program Studi Magister Teknik Lingkungan memiliki beban studi 36 SKS yang dijadwalkan dalam 4semester. Meliupti 22 SKS yang merupakan Mata Kuliah wajib, 6 SKS untuk mata kuliah pilihan, dan 8 SKS untuk Tesis. Program studi Magister  Teknik Lingkungan memperoleh Akreditasi A dari BAN-PT.

Untuk selengkapnya dapat dilihat pada brosur berikut.

Program Magister Manajemen Lingkungan didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli yang mampu mengembangkan konsep dan ilmu Teknologi lingkungan yang mutakhir dengan dalam perencanaan sistem lingkungan yang strategis dengan pendekatan ilmiah dengan mempertimbangkan semua aspek yang berpengaruh.

Program Magister Manajemen Lingkungan menerima lulusan sarjana dari semua jurusan dari Perguruan Tinggi yang Terakreditasi Minimal B.

Untuk selengkapnya dapat dilihat pada brosur berikut.

Latar Belakang

IHE-Delft bekerjasama dengan berbagai Universitas  di Afrika dan  Asia, dalam rangka meningkatkan   kebutuhan tenaga profesional magister teknik dalam bidang sanitasi.  Target yang ingin dicapai adalah 1.000 orang ahli dalam bidang sanitasi. ITS merupakan salah satu Universitas yang termasuk dalam kerja sama  dengan IHE-Delft dan ITB. Kerja sama meliputi pembiayaan penelitian dan pembiayaan lainnya yang dapat diberikan pada akhir program.

Tujuan program kerjasama ITS dan IHE- Delft – ITB untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengevaluasi, merencanakan, mengembangkan  dan mengelola program-program sanitasi

Silabus

Silabus dapat diunduh disini.

Brosur

Program Doktor Teknik Lingkungan memiliki beban studi 42 SKS yang dijadwalkan dalam enam semester, meliputi 6 SKS mata kuliah wajib dan 28 SKS untuk Disertasi.