Pengelola: Ir. Didik B. S. MT

Sebelumnya, Jurusan Teknik Lingkungan hanya memiliki beberapa buah komputer yang dapat digunakan oleh mahasiswa secara bebas.

Komputer tersebut hanyalah sebagai pelengkap di ruang baca. Hingga tahun 2004, sesuai dengan banyaknya permintaan dan penambahan fasilitas jurusan, didirikanlah ruang komputer.

Dengan jumlah komputer sebanyak 20buah yang terhubung internet secara gratis, mahasiswa dapat menggunakan fasilitas tersebut baik untuk perkuliahan maupun mengerjakan tugas.

Selain itu, di Jurusan Teknik Lingkungan sendiri terdapat hotspot WiFi yang terhubung internet, 24jam sehari.

Dengan sistem Jaringan yang terintegrasi dengan ITS pusat, plus fasilitas kabel FO yang sekarang sudah mencakup seluruh area kampus ITS, menjadikan kecepatan akses internet mencapai 3Mbps.

Akses WiFi yang hanya bisa diakses setelah memasukkan otentikasi user name email ITS, menjadikan akses yang aman saat anda berselancar di dunia maya.

Tips: Saat terhubung ke Hotspot di seluruh area kampus ITS, masukkan proxy.its.ac.id dan port: 8080. saat keluar notifikasi username dan password, masukan username alamat email ITS lengkap anda di input user, dan password email ITS anda di inputan password