Untuk meningkatkan kualitas Jurusan Teknik Lingkungan, kami selalu meminta masukan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dengan umpan balik baik dari dosen dan karyawan, mahasiswa, stakeholder/pengguna lulusan TL, dan alumni (termasuk wiraswasta). Hasil umpan balik ini digunakan untuk memperbaiki proses pembelajaran sehingga menghasilkan kualitas lulusan yang lebih baik.

Umpan Balik dari Stakeholder

Pelacakan umpan balik dari pengguna lulusan dilakukan dengan menggunakan sarana dan media yang ada. Media yang telah digunakan adalah penyebaran form biodata setelah wisuda. Cara lain yang dilakukan adalah melalui telpon, informasi teman, mailing list, temu alumni dan lain-lain. Dalam program pelacakan ini, peran Ikatan Alumni Teknik Lingkungan cukup besar. Komunikasi antara pengelola jurusan dengan alumni banyak difasilitasi oleh Ikatan Alumni, seperti mailing list alumni, informasi lowongan kerja, rapat rutin alumni di jurusan, kuliah oleh alumni, reuni alumni, dan sebagainya.

Saat ini kami sedang mengembangkan survei komprehensif terhadap kepuasan stakeholder yang mempekerjakan lulusan TL ITS.Dalam pengembangan