Bermalam Rabu Bersama Anggota Himpunan

Teras Ruang Baca Teknik Lingkungan sore itu (18/9) tampak ramai dengan adanya peralatan sound system dan gelaran banner bekas di lantainya. Rupanya acara Serba TL akan dilaksanakan di lokasi tersebut. Beberapa saat setelah sholat maghrib dilaksanakan, para anggota himpunan mulai berkumpul dan memenuhi teras RBC TL. Mereka tampak antusias karena acara ini sepertinya merupakan salah satu acara favorit di HMTL.

“Tujuannya sebenarnya sangat sederhana yaitu untuk mempererat kekeluargaan antar anggota himpunan. Terlebih juga bisa jadi sarana refreshing ditengah-tengah kesibukan perkuliahan.” jelas Loly, selaku Ketua Divisi Seni dan Olahraga yang bertanggungjawab atas berjalannya acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang datang dari angkatan 2017. Pembukaan dilangsungkan secara meriah karena celotehan dan tingkah laku MC yang jenaka membuat suasana acara tersebut semakin malam semakin panas. Setelah pembukaan yang singkat, acara dilanjutkan dengan Games Angkatan. Games ini diadakan untuk mengukur kekompakan setiap angkatan dan belajar untuk berkompetisi secara adil dan menyenangkan.

Games yang pertama adalah sambung lagu. Games ini mengharuskan para peserta untuk melanjutkan kata paling terakhir yang berada di sebuah lirik lagu. Kata tersebut menjadi kata kunci untuk mencari lirik lagu lain dengan kata yang sama. Games ini mengundang gelak tawa tatkala para peserta tampak kebingungan untuk melanjutkan lagu. Games selanjutnya adalah tebak judul lagu lewat peragaan. Peserta diharapkan memvisualisasikan sebuah judul lagu lewat gerakan tubuh, sehingga nantinya angkatan mereka dapat menjawab dengan tepat.

Setelah permainan yang panjang dan seru, acara dilanjutkan dengan games memasak oleh mahasiswa TL dengan menu utamanya adalah nasi. Peserta diharapkan memasak menu utama dengan sebaik mungkin.

Acara ditutup dengan penilaian masakan oleh dosen TL, Pak Welly. Games terakhir ini, angkatan 2015 keluar sebagai pemenangnya.

“Seru, menarik, dan permainan-permainannya inovatif. Didukung dengan antusiasme semua angkatan menambah keseruan di malam itu, yang membuat makin cinta antar angkatan. Semoga serba TL terus ada dan lebih sering di adakan.” menurut Bagas, komandan tingkat angkatan 2015. (lia)

Menanam pohon di luar kawasan hutan: Dapatkah menjawab isu perubahan iklim?

Ditulis oleh: Sukma Laksita Rahma

Perubahan iklim menjadi salah satu masalah lingkungan yang dampaknya tidak dapat dihindari oleh manusia. Namun isu perubahan iklim ini, baik dalam hal faktor penyebab, dampak dan upaya mitigasinya masih dan terus menjadi perdebatan di dunia. Continue reading Menanam pohon di luar kawasan hutan: Dapatkah menjawab isu perubahan iklim?

HMTL RESPONSIF 2017/2018