Akreditasi ASEAN University Network – Quality Assurance

Tim ASEAN University Network melakukan visitasi di Jurusan Teknik Lingkungan pada bulan februari lalu, visitasi ini bertujuan untuk penilaian akreditasi internasional AUN. Sebagai jurusan yang memiliki prestasi baik tingkat nasional maupun internasional, Teknik Lingkungan dipilih bersama dengan 4 jurusan lainnya.

Standar penilaian AUN sendiri memiliki beberapa kriteria seperti kurikulum, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan. Dengan adanya sertifikasi AUN, diharapkan kerjasama pendidikan dan pembangunan dapat memperkuat integrasi regional dilingkungan global.

AUN adalah sebuah organisasi tingkat ASEAN yang berfokus pada penyetaraan dan penjaminan kualitas Universitas-universitas di ASEAN. Anggota AUN adalah 30 universitas yang terdapat di 10 negara ASEAN. Hasil penilaian AUN akan diumumkan sebulan setelah kunjungan dilakukan. Jika keberhasilan dalam pencapaian akreditasi tersebut berjalan dengan baik, maka Jurusan Teknik Lingkungan memiliki reputasi dan standar yang sama dengan universitas-universitas terkemuka lainnya di ASEAN.

On Pebruary 2015, ASEAN University Network accreditation team visited Department of Environmental Engineering, this visitation aim to asses the international accredited education system standards.

Environmental Engineering Department is choosen because of its achievement on national and international scale.

The accreditation result will define the reputation and academic standard of Environmental Engineering Department equal to those of other reputable universities in ASEAN region. The result itself will be announced in the next couple months.